Pahami Perbedaan Sulam Alis Dan Tato Alis Untuk Mempercantik Tampilanmu

Pahami Perbedaan Sulam Alis Dan Tato Alis Untuk Mempercantik Tampilanmu

Sulam alis saat ini banyak digemari oleh wanita karena dapat mempermudah proses make up menjadi lebih singkat. Karena dalam prosesnya memerlukan pembuatan alis yang cantik memerlukan teknik dan cara tersendiri agar dapat pas sesuai dengan bentuk wajah. Kamu bisa membuat alis dengan bentuk tebal atau rapi sesuai dengan keinginanmu. Kamu bisa memilih dari banyaknya jenis alis yang ada. Jika bingung kamu bisa berkonsultasi dengan terapisnya untuk mencocokkan alis yang kamu sukai dan sesuai bentuk wajah.

Selain sulam alis, ada pula tato alis yang juga sama simpelnya untuk make up. Keduanya memiliki kelebihan sebagai pembentuk alis yang awet tanpa perlu kembali digambar dan dibingkai. Tetapi apakah sulam alis dan tato alis ini sama? Kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu jika ingin melakukan proses pembuatan alis yang tahan lama ini.

Pahami Perbedaan Sulam Alis Dan Tato Alis Untuk Mempercantik Tampilanmu

Berikut bedanya sulam alis dan tato alis agar kamu bisa menentukan mana yang lebih cocok.

1. Alat Yang Digunakan

Alat yang digunakan untuk sulam alis dan tato alis ini berbeda. Perbedaanya terletak pada jarum untuk menggambar alisnya. Pada sulam alis digunakan alat khusus yakni pena atau disebut juga dengan embroidery pen. Yakni jarum sejajar yang dipakai untuk membentuk salur alami dan tidak kaku. Sedangkan pada tato alis ini menggunakan mesin yang hampir mirip dengan tato tubuh. Dengan jarum yakni single atau triple yang kemungkinan dapat menyebabkan pendarahan.

2. Proses Pengerjaan Alis

Jika dilihat dari proses pengerjaannya, pada sulam alis bisa memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam dan dikerjakan secara manual di atas permukaan kulit dan membentuk salur yang dibuat semirip mungkin dengan alis asli. Sedangkan pada tato dikerjakan lebih lama dan berulang-ulang. Hal ini dapat menyebabkan sakit dan bengkak.

3. Rasa Sakit Dari Proses Pengerjaan

Pada tato alis yang dikerjakan menggunakan jarum baik single maupun triple ini dapat menembus hingga lapisan ketiga kulit. Maka akan terasa lebih sakit. Sedangkan pada sulam alis dikerjakan dengan jarum pena yang hanya menembus hingga lapisan kulit kedua jadi rasa sakitnya hampir tidak akan terasa.

4. Hasil Dari Sulam Alis Dan Tato Alis

Berbicara tentang hasil dari sulam alis dan tato alis memiliki 2 sifat yakni permanen atau sementara. Untuk hasil dari tato alis dapat dikatakan bahwa hasilnya permanen di mana jika kamu ingin mengubah bentuknya harus melalui proses laser terlebih dahulu. Sedangkan sulam alis ini sifatnya semi permanen atau bisa dibilang sementara yakni 2 hingga 4 tahun dengan perawatan rutin. Karena kulit dapat menurun elastisitasnya, maka hasil sulam alis juga dapat ikut memudar.

5. Hasil Akhir

Pada kedua teknik ini memiliki hasil akhir yang berbeda. Pada tato alis hasil akhirnya mirip dengan gambar sehingga jika dilihat nampak seperti alis yang diberikan tempelan karena prosesnya sebelum tato alis, alis asli harus dicukur habis. Sedangkan sulam alis hasil akhirnya lebih mirip dengan serat rambut asli sehingga hasilnya lebih alami. Alis aslinya pun dipertahankan karena alis asli yang tidak dicukur habis akan menghasilkan hasil sulam alis yang semakin baik.

Pikirkan baik-baik dahulu sebelum memilih apakah akan sulam alis atau tato alis. Karena ini akan berpengaruh pada hasil dan perawatan ke depan untuk kulitmu. Meski melakukan sulam alis atau tato alis, kulitmu juga butuh dirawat agar tetap sehat.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp whatsapp