Mau Sulam Bibir? Ketahui Fakta-fakta Berikut Ini

Mau Sulam Bibir? Ketahui Fakta-fakta Berikut Ini

Sulam bibir merupakan salah satu cara untuk memberikan tampilan cantikmu dengan mudah setiap saat. Bagian esensial dari wajah yang satu ini memiliki bentuk cantik yang bisa dipoles dengan beragam warna lipstik yang sesuai dengan keinginan. Terkadang ada pula yang merasa bentuk bibirnya tidak seperti orang normal lainnya. Untuk dapat memperbaiki ini wanita kerap kali menjadikan sulam bibir sebagai solusinya.

Hal ini dilakukan agar wanita dapat mempersingkat waktu untuk berdandan karena setelahnya bibir akan tampak selalu merah tanpa harus memakai lipstik terlebih dahulu. Sulam bibir ini tidak menghasilkan bentuk dan warna bibir yang permanen. Untuk itu jika kamu ingin melakukan sulam bibir, ketahui terlebih dahulu fakta-faktanya berikut ini.

Fakta-Fakta Yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Sulam Bibir

1. Apa Sih Sulam Bibir Itu?

Untuk bisa melakukan sulam bibir ada baiknya kamu tahu dulu apa sih sulam bibir itu? Sulam bibir merupakan proses dalam dunia kosmetik yang dilakukan dengan jarum tato ukuran kecil agar pigmen warna bisa dimasukkan ke bibir. Prosesnya dilakukan di bagian dalam atau luar bibir. Disebut juga dengan tato bibir dan hasilnya bisa bertahan sekitar 4 tahun. Tetapi harus dilakukan proses pengulangan setelahnya karena akan memudar setelah 4 tahun.

2. Bagaimana Proses Sulam Bibir?

Sebelum memulai untuk sulam bibir, nantinya kamu akan diberikan anestesi agar tidak merasakan sakit selama prosesnya. Tetapi ini optional pada terapisnya, ada yang menggunakan ada juga yang tidak. Setelahnya terapis akan memberikan warna ke bibir dari pigmen yang berada di jarum pada beberapa titik di bibir. Prosesnya sendiri bisa memakan waktu hingga 3 jam. Setelah selesai, bibir kemudian ditutup dengan perban agar tidak infeksi.

Kamu akan merasakan sakit selama beberapa hari dan tampak bengkak di bibir. Setelah 2 minggu berlalu bibirmu akan pulih seperti biasa dengan warna bibir yang lebih cerah dari sebelumnya.

3. Apa Yang Perlu Dilakukan Selama Sulam Bibir?

Jika kamu memutuskan untuk sulam bibir, sebelum melakukannya pastikan kamu tahu bagian bibir mana yang inging disulam. Diskusikan dengan terapisnya mengenai dua bagian berbeda bibir yakni bagian luar dan dalam. Sebaiknya tidak menggosok gigi dan minum selain air putih sebelum sulam bibir. Kondisi kesehatan tubuhmu juga harus dipastikan dalam keadaan prima. Setelah menyelesaikan proses sulam bibir, kamu harus taat melakukan perawatan yang diinstruksikan oleh terapis agar hasilnya maksimal.

4. Sulam Bibir Tahan Berapa Lama?

Ketahanan sulam bibir ini akan berbeda-beda pada tiap orang. Meskipun begitu, umumnya warna bibir yang disuntikkan ini akan memudar karena kulit bibir akan selalu beregenerasi. Bagian bibir yang cepat memudar adalah bagian dalam karena sering terkena air liur, makanan dan minuman yang dikonsumsi. Ketika memudar, kamu harus melakukan sulam bibir lagi agar bibir kembali cerah.

5. Ketahui Efek Sampingnya

Sulam bibir juga dapat memiliki efek samping misalnya bibir bengkak, infeksi, muncul jaringan parut, alergi, anafilaksis hingga kemungkinan adanya penyakit yang bisa ditularkan melalui darah juga dapat terjadi. Hal ini karena peralatan yang digunakan mungkin ada yang tidak steril atau jarum yang digunakan membuat luka kecil yang tidak terlihat sehingga bibir menjadi bengkak.

Jadi pastikan kamu memilih tempat untuk sulam bibir di salon dan klinik kecantikan yang memang sudah terbukti baik dari segi kebersihan, kualitas sulaman dan tenaga profesional yang memang sudah terlatih untuk melakukan sulam bibir. Sehingga kamu dapat terhindar dari segala efek samping yang berbahaya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp whatsapp