Ketahui Lebih Dulu Keratin Lash Lift Untuk Bulu Mata Lebih Lentik

Ketahui Lebih Dulu Keratin Lash Lift Untuk Bulu Mata Lebih Lentik

Keratin lash lift dapat kamu pilih untuk merawat bulu mata. Bulu mata merupakan bagian dari daerah mata yang dapat menonjolkan sisi cantikmu. Apalagi jika kamu berdandan, pasti akan menggunakan mascara agar tampilan bulu matamu semakin menonjol. Keindahan daerah mata ditunjang dari bulu mata yang juga indah. Untuk mendapatkan bulu mata yang indah, bentuknya harus lentik.

Kamu bisa mencoba dengan perawatan yang sedang ngetrend yakni keratin lash lift agar bulu mata nampak cantik tanpa harus menggunakan make up. Bulu mata akan terlihat cantik jika tebal dan panjang. Jika sebelumnya ada perawatan eyelash extension, sekarang saatnya kamu coba dengan lash lift. Ini beberapa hal yang kamu wajib tahu tentang keratin lash lift yang sedang naik daun.

Ketahui Lebih Dulu Keratin Lash Lift Untuk Bulu Mata Lebih Lentik

  1. Proses lash Lift

Lash lift dilakukan dengan mengangkat bulu mata asli yang dibersihkan terlebih dahulu. Proses pembersihan ini dilakukan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan bekas make up yang menempel. Kemudian ditempelkan sebuah bantalan silikon pada bawah kelopak mata. Setelahnya bulu mata akan disisir hingga rapi pada bantalan silikon tersebut. Bantalan silikon ini digunakan untuk mempermudah proses penyisiran bulu mata.

Kemudian bulu mata diberikan cairan keratin untuk melapisinya. Cairan keratin ini akan dibiarkan mengering sehingga dapat membuat efek bulu mata yang lebih panjang dan lentik. Cairan keratin ini lah yang membuat bulu mata tampak terangkat dan lentik. Prosesnya sendiri berlangsung sekitar 1 hingga 2 jam. Namun tergantung dengan bulu matamu.

  1. Daya Tahan

Lash lift ini memiliki daya tahan semi permanen yang harus dilakukan perawatan yang rutin agar tetap lentik. Hasil dari lash lift ini dapat bertahan sekitar 8 hingga 12 minggu lamanya tergantung pada bulu mata masing-masing orang.

  1. Manfaat Dari Keratin Lash Lift

Lash lift ini dapat awet cukup lama dan bertahan dengan kuat dibandingkan dengan eyelash extension. Efek dari dilakukannya lash lift ini lebih terlihat natural karena tidak menggunakan bulu mata tambahan dari bulu mata palsu. Jadi prosesnya juga tidak serumit eyelas extension dan tidak mudah rontok. Karena eyelash extension memiliki efek yakni rontoknya bulu mata. Hal ini tidak akan terjadi dari proses lash lift. Sehingga bulu matamu dapat terlihat cantik natural.

  1. Apakah Lash Lift Aman?

Akan selalu ada kekurangan dan kelebihan dari sesuatu hal. Meski prosesnya menggunakan bulu mata sendiri, ada pula dampak yang bisa muncul karena penggunaan lash lift. Misalnya adanya alergi, kemerahan dan lainnya yang muncul karena efek pemakaian bahan kimia yang belum tentu cocok pada semua jenis kulit individu. Untuk itu ada baiknya jika kamu melakukan tes alergi terhadap bahan yang digunakan bersama dengan terapisnya.

Jika sudah dirasa pas maka bisa dilanjutkan untuk lash lift. Hasilnya akan lebih bagus jika bulu mata asli kamu sudah tebal.

  1. Hal Yang Harus Diperhatikan

Setelah kamu melakukan lash lift, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. Yakni seperti membasuh area bulu mata. Kamu disarankan untuk tidak membasuhnya terlebih dahulu selama kurang lebih dua hari penuh. Jika sudah lewat dari 48 jam sejak pengerjaan, kamu sudah diperbolehkan untuk beraktivitas seperti biasa. Tentunya hindari pemakaian mascara dan make up lainnya pada bulu mata ya.

Itu dia beberapa tips dan fakta keratin lash lift yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk melentikkan bulu mata dari perawatan kecantikan ini.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp whatsapp