Ingin Sulam Eyeliner? Perhatikan Fakta Berikut Ini Agar Tidak Salah Langkah

Ingin Sulam Eyeliner? Perhatikan Fakta Berikut Ini Agar Tidak Salah Langkah

Sulam eyeliner mungkin masih terdengar cukup asing di telinga kita. Ketika menggunakan make up, sebagai wanita tentu akan memakai eyeliner agar riasan mata tampak lebih cerah dan cantik. Pengaplikasian eyeliner ini juga cukup mudah dengan memberikan garis sejajar pada kelopak mata bawah dan tarik garis lurus. Tetapi terkadang kita memakainya bisa berbeda antara mata kanan dan mata kiri sehingga harus mengulanginya agar rapi dan sama.

Ingin Sulam Eyeliner? Perhatikan Fakta Berikut Ini Agar Tidak Salah Langkah

Mungkin inilah yang menjadi penyebab munculnya sulam eyeliner. Sulam eyeliner ini dapat bermanfaat untuk memberikan garis eyeliner di kelopak mata dengan rapi dan lurus. Sehingga garisnya sama dan seimbang kanan dan kiri. Jika kamu berminat untuk melakukan sulam eyeliner, ini beberapa hal yang harus kamu ketahui lebih dulu.

  1. Sulam Eyeliner

Sulam eyeliner ini menghasilkan garis tipis yang disesuaikan dengan bentuk mata kamu. Garis tipis yang dihasilkan ini akan membuat mata tampak terlihat lebih natural. Pembuatannya sendiri menggunakan bahan pewarna herbal dan tidak berubah warna. Pastinya menggunakan anestesi dengan jenis cream atau salep agar tidak merasakan sakit dan bengkak. Prosesnya sendiri cenderung tidak ada luka jadi banyak yang tertarik untuk melakukan sulam eyeliner.

  1. Proses Sulam Eyeliner

Proses dari sulam eyeliner sendiri diawali dengan membersihkan bagian kelopak mata terlebih dahulu dan diberikan anestesi kurang lebih 30 menit. Kamu akan diminta untuk tidak membuka mata selama anestesi dilakukan. Setelahnya, kelopak mata akan diberikan gambar di mana ini akan digunakan sebagai pola menggunakan eyeliner yang khusus. Pembuatan pola ini dilakukan agar gambar tersebut memang sesuai dengan keinginan dari orang yang melakukan sulam eyeliner.

Tujuannya agar sulam eyeliner ini hasilnya sesuai dengan yang diharapkan nantinya. Jika dirasa sudah sesuai maka bisa dilanjutkan dengan menggoreskan tinta pada pola yang sudah dibuat. Pastikan jarum yang akan digunakan masih tersegel sebelum dipakai. Ini dilakukan pada mata kanan dan kiri bergantian yang akan dilakukan proses finishing setelahnya. Jika sudah selesai terapis akan membersihkan sisa tinta yang ada.

Kamu akan terlihat sedikit sembab dalam beberapa hari jadi harus rajin diberikan vitamin agar segera kembali normal. Sementara hindari krim malam dioleskan pada kelopak mata agar tidak menipis dan sensitif. Nantinya akan ada proses pengelupasan yang terjadi sekitar 3 hingga 4 hari dan akan terlihat hasil yang lebih natural. Tampilanmu akan lebih cantik tanpa memoleskan eyeliner lagi ketika berdandan. Bisa mempersingkat waktumu untuk berdandan agar lebih cepat.

  1. Hasil Sulam Eyeliner

Hasil dari sulam eyeliner ini dapat berbeda-beda tergantung permintaan. Eyeliner ini bisa dibuat tebal, tipis maupun dibuat sedemikian rupa agar efek eyeliner terlihat meski tanpa harus memoleskan eyeliner di kelopak mata. Sulam eyeliner ini pun prosesnya cepat jika dibandingkan dengan tato eyeliner. Penggunaan tinta herbal dalam melakukan sulam eyeliner ini dipilih karena kandungan bahan dari tinta herbal lebih aman digunakan untuk kelopak mata.

Ini karena mata adalah bagian wajah yang memiliki kulit yang lebih tipis dan sensitif sehingga harus berhati-hati dalam melakukan proses sulam eyeliner. Setelah melakukan sulam eyeliner ini kamu juga harus mematuhi aturan dari terapisnya seperti merawat kelopak mata karena akan terkelupas dahulu sebelum sempurna. Dan juga memperhatikan apa yang kamu pakai. Misalnya skincare. Usahakan tidak memakainya pada daerah kelopak mata terlebih dahulu. Agar kelopak matamu tidak semakin tipis pada saat kamu harus mengulang sulam eyeliner setelah warnanya memudar.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp whatsapp