Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Sulam Bibir

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Sulam Bibir

Sulam bibir kini tidak kalah terkenalnya dengan sulam alis. Banyak wanita yang melakukan sulam bibir agar tetap tampil cantik tanpa harus mengoleskan lipstick setiap hari. Hal simpel yang sudah pasti digandrungi oleh para wanita bukan. Uniknya lagi Anda dapat melakukan sulam bibir ini di mana saja lho sekarang. Tentunya dengan tenaga ahli profesional terpercaya seperti di Nita Sulam Alis ya.

Teknik ini dilakukan agar bibir terlihat seperti memakai lipstick berwarna kemerahan dengan cara membentuknya sesuai dengan serat bibir yang diinginkan. Dapat terlihat lebh kecil dan lebih besar tergantung permintaan Anda. Apalagi sulam bibir ini dapat bertahan cukup lama lho. Sekitar kurang lebih 4 tahun. Bagi Anda yang ingin melakukan sulam bibir rasanya perlu tahu teknik dan beberapa hal yang harus diperhatikan untuk melakukannya.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Sulam Bibir

Sulam Bibir Nano

Teknik pertama yang perlu Anda kenali adalah sulam bibir nano. Sulam bibir dengan metode ini memiliki karakter merah alami dan Anda dapat meminta warna yang diinginkan untuk bibir jadi lebih cantik. Seperti proses sulam bibir pada umumnya, perlu dilakukan pembersihan dan anestesi terlebih dahulu untuk dapat memberikan warna yang diinginkan pada bibir.

Setelah prosesnya selesai dilakukan, bibir yang sudah disulam akan diberikan obat salep atau oles agar proses pemulihannya cepat dan tanpa iritasi.

Sulam Bibir Kristal

Teknik kedua yang dapat dilakukan untuk sulam bibir adalah sulam bibir kristal. Prosesnya sendiri tidak terlalu berbeda dengan sulam bibir nano. Namun perbedaannya terletak pada saat aplikasi pena sulamnya. Pena tersebut akan diletakkan di bibir selama 5 menit pada saat dilakukan pengaplikasian warna.

Jika proses pewarnaan dan penggambaran dengan pena telah selesai dilakukan, bibir kemudian akan diberikan serbuk kristal atau biasa disebut juga dengan mutiara. Ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki efek dari sulam bibir yang berkilau indah.

Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Sebelum Sulam Bibir

Sebelum melakukan proses sulam bibir ini, Anda sebaiknya memperhatikan kesehatan dari diri Anda sendiri. Ada beberapa hal yang sebaiknya perlu menjadi atensi lebih ketika ingin melakukan sulam bibir. Pertama pastikan Anda tidak memiliki riwayat atau saat itu sedang menderita diabetes dan hipertensi. Kondisi ini akan menyebabkan luka pada bibir saat penyulaman lama sembuhnya. Bahkan proses pemulihan yang lama ini dapat membuat bibir Anda iritasi bahkan infeksi jika kedua kondisi tersebut ada pada Anda.

Kedua Anda perlu tahu bahwa tidak semua bibir mendapatkan hasil baik yang sama. Seperti kita ketahui bahwa jenis bibir wanita cukup beragam. Ada jenis bibir yang memiliki warna kehitaman di mana pada kasus ini paling banyak dilakukan sulam bibir dengan harapan dapat menghilangkan warna hitam tersebut.

Namun sulam bibir sendiri ternyata tidak dapat dilakukan pada bibir kehitaman karena genetik, bibir yang memiliki freckles dan juga bibir dengan multi tone. Jadi sebaiknya kenali bibir Anda terlebih dahulu apakah dapat dilakukan sulam bibir atau tidak. Ketiga ketika Anda memutuskan untuk sulam bibir, sebaiknya pilih warna yang lebih gelap. Mengapa demikian? Karena hasil dari sulam bibir ini lambat laun pigmentasinya dapat berkurang. Sehingga warnanya akan seolah semakin memudar dan terlihat terang.

Keempat pilihlah tempat sulam bibir yang terpercaya dengan tenaga profesional yang sudah tersertifikasi. Hal ini untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan akibat dari sulam bibir. Pastikan alat-alat dari sulam bibir ini sudah di sterilisasi oleh tenaga ahlinya sebelum digunakan. Sebaiknya hindari membuat bibir terlihat besar dengan sulam bibir karena dapat menimbulkan reaksi pada kulit di mana akan menyebabkan warnanya tidak konsisten.

Lalu jika Anda sedang mengonsumsi suplemen atau obat-obatan tertentu, ada baiknya menunggu obat tersebut habis atau berhenti dahulu. Karena konsumsi tersebut dapat mengganggu proses pembekuan darah yang akan menghambat proses pemulihan bibir.

Keenam yang paling penting lagi adalah Anda harus menjaga kesehatan diri Anda. Setelah melakukan sulam bibir, Anda dianjurkan untuk menjaga kesehatan dengan asupan makanan yang bergizi. Misalnya dengan buah dan sayur-sayuran. Tidak lupa untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *