6 Alasan Mengapa Kamu Harus Rutin Melakukan Facial

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Rutin Melakukan Facial

Facial merupakan salah satu perawatan kulit yang cukup sering dilakukan oleh wanita. Perawatan wajah yang satu ini dapat membersihkan kulit wajahmu sehingga segar dan cantik kembali. Seringnya wajah terkena paparan polusi, debu dan kotoran yang tidak disadari. Terlebih lagi penggunakan make up yang menumpuk membuat kulit wajahmu bisa tersumbat jika tidak dibersihkan dengan benar. Untuk itu kamu sebagai wanita memerlukan perawatan yang dapat membersihkan kulit wajahmu.

Perawatan wajah tidak hanya untuk membersihkan kulit wajah saja. Tetapi juga untuk menjaga kesehatan kulit cantikmu. Salah satunya adalah dengan facial. Facial ini sebaiknya kamu lakukan seminggu sekali agar wajahmu tetap bersih. Memangnya kenapa sih harus facial? Berikut ini fakta yang bisa kamu ketahui kenapa kamu harus facial.

Ini dia 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Rutin Melakukan Facial

  1. Membersihkan Pori-Pori

Facial dilakukan untuk membersihkan kulit wajah dengan cara yang tidak bisa dilakukan sendiri di rumah. Facial dilakukan dengan memberikan uap panas agar pori-pori terbuka sehingga kulit dapat bernafas. Ketika pori-pori terbuka, akan memudahkan terapisnya untuk membersihkan segala kotoran yang menempel dan berdiam pada pori-pori ini sehingga kulitmu terasa halus dan bersih setelah melakukan facial.

  1. Untuk Mengetahui Kondisi Kulit Wajah

Kulit akan terus melakukan regenerasi setiap waktu. Termasuk kulit wajah. Hal ini dipengaruhi oleh faktor usia, cuaca dan juga hormon. Sehingga kulit akan mengalami beberapa perubahan yang jika tidak disadari dengan baik bisa merusak kulitmu. Terapis yang melakukan facial pada kulit wajahmu dapat membantu mengatasi permasalahan akan perubahan ini dengan cara identifikasi kondisi kulitmu dan kamu akan diberitahu cara merawat kulit sesuai kondisinya.

Jadi kamu akan terhindar dari perawatan wajah yang salah di mana akan membuat kulitmu rusak jika dilakukan dalam jangka panjang.

  1. Menghindari Memencet Jerawat

Sudah tahukan mengapa jerawat tidak boleh dipencet? Karena tekanan pada kulit berjerawat ini dapat membuat jaringan parut dan menghitam. Facial dilakukan agar kulit tetap bersih dan kamu terhindar dari memencet jerawat dengan asal-asalan menggunakan jari yang menekan kulit.

  1. Memberikan Pengetahuan Tentang Kulit

Ketika kamu sedang di facial, terapis yang profesional akan memberitahumu tipe kulit yang sebenarnya. Karena ketika melakukan proses facial ini terapis akan membantu mengetahui jenis kulit wajahmu. Jadi kamu bisa mendapatkan pengetahuan tentang kulitmu sendiri, bukan pengetahuan tentang membersihkan wajah secara general.

  1. Perawatan Menyeluruh Pada Wajah

Facial yang dilakukan oleh tenaga profesional tentu berbeda denganmu yang membersihkan wajah di rumah. Pada saat kamu facial, kamu akan bisa mendapatkan terapi cahaya dengan lampu LED biru dan merah di mana ini dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan radang pada kulit sehingga jerawat dapat muncul.

Tentu kamu tidak bisa melakukan ini sendirian di rumah bukan?

  1. Memanjakan Wajah

Alasan lain agar kamu melakukan facial secara rutin adalah wajahmu dapat dimanjakan dengan perawatan dengan membersihkan secara menyeluruh. Sehingga wajahmu akan merasa lebih rileks saat facial daripada harus melakukan perawatan kulit sendiri di rumah. Terapisnya akan membantumu agar merasa rileks dan nyaman. Pasalnya masalah kulit yang munculini juga dapat disebabkan oleh adanya stres yang dirasakan.

Jadi facial baik untuk dilakukan secara rutin paling tidak seminggu sekali. Jangan juga melakukan facial dengan jarak waktu yang terlalu dekat karena ini justru dapat merusak kulit wajahmu karena terlalu sering untuk di facial. Karena untuk bisa melakukan facial kulit wajah harus di bersihkan dengan scrub khusus. Jika terlalu sering scrub ini bisa membuat kulitmu semakin sensitif.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp whatsapp